Cisco Tetapkan Era Baru Solusi Mobilitas Bisnis

Jakarta - Cisco memaparkan evolusi arsitektur yang diklaim akan membantu dunia usaha untuk memenuhi kebutuhan akan mobilitas sekaligus bertransformasi dari jaringan nirkabel tradisional ke mobilitas bisnis generasi selanjutnya.

Mobilitas bisnis generasi selanjutnya adalah kemampuan mentransformasikan cara melakukan bisnis dengan memberdayakan kolaborasi secara lebih luas dan meningkatkan produktivitas ke tingkatan lebih tinggi.

Pemaparan ini adalah bagian dari Cisco Motion, yaitu visi inovatif Cisco akan mobilitas bisnis yang terwujud pada berbagai solusi untuk mengintegrasikan perangkat mobile, aplikasi, keamanan jaringan dan sistem yang berbeda ke dalam platform tunggal.

Sebagai perwujudan dari visi Cisco Motion adalah Cisco 3300 Series Mobility Services Engine (MSE). Platform berbasis aplikasi ini menawarkan Application Programming Interface (API) terbuka untuk mengkonsolidasikan dan mendukung berbagai layanan mobile, baik melalui jaringan bebasis kabel maupun nirkabel.

Dalam rilisnya, Cisco meluncurkan empat perangkat lunak bersamaan dengan MSE, yaitu: Cisco Context-Aware Software, Cisco Adaptive Wireless Intrusion Prevention System (wIPS), Cisco Secure Client Manager dan Cisco Mobile Intelligent Roaming.

Cisco MSE dan perangkat lunaknya terintegrasi dengan portofolio Cisco Unified Wireless Network, Cisco Unified Communications Manager dan perangkat lain yang mendukung Cisco, untuk memungkinkan pencapaian kualitas sistem mobilitas di perusahaan.

Beberapa partner telah atau merencanakan untuk mengintegrasikan aplikasi dan solusinya dengan MSE. Partner tersebut termasuk Nokia dan Oracle, partner teknologi seperti AeroScout, Agito Networks dan Airetrak, serta partner yang mengkhususkan pada industri tertentu seperti IntelliDOT dan Johnson Controls di bidang kesehatan dan OATSystems di bidang manfaktur.

Brett Galloway, senior vice president, Wireless & Security Technology Group Cisco mengatakan, tantangan mobilitas bisnis sekarang ini tidak lagi dapat dipecahkan menggunakan solusi Wireless LAN biasa, karena saat ini berbagai sistem jaringan tersedia dan diperlukan kolaborasi.

"Pendekatan Cisco Motion benar-benar merupakan services-oriented network architecture (SONA) yang memungkinkan mobilitas jaringan sebagai platform mengintegrasikan strategi bisnis, proses dan tujuan," umbarnya.(By:detik.com)

0 komentar: